Lampau33

Lampau Nya Urang Banua...


= Kisah Dua Pemancing =

DIKISAHKAN, dua orang pergi memancing. Seorang adalah pemancing yang berpengalaman dan satunya tidak.

Ketika pemancing berpengalaman mendapatkan ikan besar, ia selalu memasukan ikan hasil pancingannya ke dalam kotak es. Sedangkan pemancing tak berpengalaman jika mendapatkan ikan besar pasti dilepasnya.

Awalnya, pemancing yang berpengalaman tak menghiraukan hal yang berul
ang kali dilakukan oleh pemancing tak berpengalaman. Akhirnya, karena penasaran, ia bertanya, “Mengapa anda selalu membuang kembali jika mendapatkan ikan yang besar?”

Si pemancing tak berpengalaman menjawab, “Karena saya hanya memiliki panci memasak yang kecil. Jadi, ikan yang besar tidak cukup untuk dimasukkan ke dalam panci kecil tersebut."

Rupanya, itulah sebabnya si pemancing tak berpengalaman selalu membuang ikan yang besar karena tidak bisa memasaknya.

Seringkali, seperti pemancing tak berpengalaman, kita sering membuang rencana, impian, pekerjaan ataupun kesempatan besar yang diberikan oleh Allah. Keyakinan kita terlalu kecil untuk meyakini hal tersebut.

Seperti halnya pemancing tadi. Ini bukan masalah kita membutuhkan panci memasak yang lebih besar untuk memasak ikan yang besar, tetapi bagaimana cara kita untuk meningkatkan keyakinan bahwa kita bisa memasak ikan yang besar itu dengan panci yang kecil.

Apapun itu sebuah masalah atau kemungkinan, Allah tak akan memberikan sesuatu yang tidak bisa kita tangani. Dengan demikian, kita dapat menjalani hidup ini dengan penuh percaya diri.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Hikayat dengan judul = Kisah Dua Pemancing =. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lampau33.blogspot.com/2012/11/kisah-dua-pemancing.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - 22 Nov 2012

Belum ada komentar untuk "= Kisah Dua Pemancing ="

Posting Komentar