Lampau33

Lampau Nya Urang Banua...


menambah bahasa arab melayu (arab pegon) di pc

baik lah saya akan memposting cara menambah bahasa arab melayu (arab pegon) buat teman2 yg ingin mengetik dengan behasa arab melayu,

Oke, langsung saja. Berikut adalah cara menginstal Arab Pegon di PC:

1. Pertama-tama pastinya sobat harus download dulu file Arab Pegonnya. kalo belum punya, silahkan download file Arab Pegonnya disini

2. Setelah download berhasil, extract file rar tersebut dan simpan di tempat yang mudah, asal jangan disimpan dalam hati.

3. Buka file yang telah di ekstrak tadi, dan jalankan file Setup.exe.

4. Setelah setup selesai, berarti windows telah terpasang tiga keyboard, yaitu English, Arabic Saudi dan Arabic Oman.

5. Untuk memastikan hal tersebut bisa dicek kembali pada regional and language option pada controll panel. jika ketiganya sudah terpasang, cobalah buka Ms Word, pilihlah font Arabic Pegon Pesantren ketikkan "pacitan". Jika yang muncul masih pacitan (latin) ini berarti keybord yang aktif adalah English, jika yang muncul adalah حشؤهفشى maka keybord yang aktif adalah Arabic Saudi dan jika yang muncul adalah ڤاچيتان ini berarti keyboard yang aktif adalah Arabic Oman.


ss nya:


Catatan : Untuk berpindah dari keyboard English, Saudi ataupun Oman dapat kita lakukan dengan menekan tombol Alt + Shift.

Mungkin sekian dulu sobat, untuk bagaimana menulis dengan font Arab Pegon, akan saya bahas di artikel selanjutnya. jangan lupa tinggalkan jejak. semoga bermanfaat!
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Artikel dengan judul menambah bahasa arab melayu (arab pegon) di pc. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://lampau33.blogspot.com/2014/11/menambah-bahasa-arab-melayu-arab-pegon.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - 25 Nov 2014

Belum ada komentar untuk "menambah bahasa arab melayu (arab pegon) di pc"

Posting Komentar